PETA LOKASI PULAU TIDUNG

Peta Lokasi Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu - Wilayah Pulau Tidung Kepulauan Seribu merupakan salah satu kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Indonesia. Pulau tidung ini terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Penggunaan wilayah di pulau ini berkembang ke arah wisata bahari seperti menyelam serta penelitian terhadap terumbu karang.

Pulau Tidung yang terdiri dari Tidung Besar dan Tidung Kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dinamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat ini terletak di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang.

Pulau Tidung saat ini menjadi salah satu objek tujuan wisata favorit, setiap akhir pekan dan hari libur selalu ramai dipadati para pengunjung yang ingin menikmati keindahan Panorama alam Pulau Tidung ini.


Panorama wisata Pulau Tidung
Di awal jembatan penghubung ini, akan ditemui jembatan yang cukup tinggi untuk melalui suatu cekungan laut yang agak dalam, dimana banyak anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah dari jembatan sebagai sarana bermain mereka, cukup menghibur para wisatawan dan amat mengundang keinginan untuk bisa bergabung dengan mereka melakukan loncat indah di pantai biru tanpa ombak.

Di penghujung jembatan penghubung, menapaki pantai Pulau Tidung Kecil yang merupakan kawasan pengembangbiakan mangrove, masih tampil indah ditelusuri dengan bersepeda, melalui jalan setapak yang dipenuhi dengan ilalang dan pantai sepi yang pasirnya putih lembut, sangat indah pemandangannya.

Tags :

SILAHKAN HUBUNGI KAMI

PROMO PAKET WISATA PULAU TIDUNG MURAH

INFO PULAU TIDUNG

PAKET WISATA MURAH

PAKET WISATA JOGJA TERMURAH