Selama Libur Lebaran 2022 Jumlah Wisatawan 46.000 Kunjungi Pulau Seribu, Jembatan Cinta Pulau Tidung Jadi Favorit

Selama libur Lebaran 2022, sebanyak 46.959 wisatawan berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu. "Ada 46.959 wisatawan yang mengunjungi Kepulauan Seribu selama libur Lebaran kemarin,” ujar Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu Puji Hastuti, dikutip Selasa (10/5/2022).

Menurut dia,  jumlah tersebut tercatat sejak 29 April hingga 8 Mei 2022. Dari jumlah itu pula, terdapat 46.368 wisatawan domestik yang mendominasi pengunjung. Sementara sisanya, terdapat 591 orang yang merupakan wisatawan dari luar negeri. Destinasi favorit di Kepulauan Seribu yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Jembatan Cinta Pulau Tidung. Selain itu ada Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Harapan, dan Pulau Pramuka. "Wilayah yang menjadi destinasi favorit para wisatawan ini meningkatkan perekonomian warga setempat," kata dia.

Oleh karena itu, ujar Puji, kedatangan para wisatawan itu pun berdampak positif bagi warga lokal. Terlebih, salah satu mata pencaharian warga Kepulauan Seribu berasal dari sektor pariwisata. 

Adapun para wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu itu, disebutkannya datang melalui empat pintu masuk. Keempat pintu masuk tersebut adalah Dermaga Kali Adem sebanyak 18.339 wisatawan dan Dermaga Marina Ancol sebanyak 7.959 wisatawan. Sementara dari pintu masuk di Tangerang, yaitu melalui Pelabuhan Tanjung Pasir terdapat 17.907 wisatawan serta Rawa Saban dengan jumlah sebanyak 2.754 wisatawan.

Sumber: Kompas.Com



Tags :

SILAHKAN HUBUNGI KAMI

PROMO PAKET WISATA PULAU TIDUNG MURAH

INFO PULAU TIDUNG

PAKET WISATA MURAH

PAKET WISATA JOGJA TERMURAH