JASA EVENT ORGANIZER (EO) DI JABODETABEK TERBAIK & TERPERCAYA

Jasa Event Organizer (EO) di Jabodetabek Terbaik dan Terpercaya. Kami siap melayani acara atau event di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Tangerang, Bandung Jawa Barat serta kota lainnya di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, NTB, NTT, Bangka Belitung dan kota lainnya. EO atau penyelenggara acara adalah istilah untuk penyedia jasa profesional dalam mengatur jalannya sebuah acara. Meski bisa dialihbahasakan, tetapi pada umumnya istilah penyelenggara acara masih sering dipergunakan.

Apa itu Event Organizer (EO) ?

Pengertian Event organizer atau EO adalah orang yang bertanggung jawab merencanakan dan mengatur setiap aspek dalam sebuah event atau acara.

Mulai dari tahap mencari ide tema acara dengan klien, perencanaan budget, memesan tempat acara, bekerja sama dengan supplier dan vendor, mengatur perlengkapan acara, dan ikut serta dalam penyelenggaraan acara.


Acara yang diatur juga dapat berupa event untuk publik seperti kegiatan seminar, edufair, pentas seni, peluncuran produk perusahaan dan konser musik serta acara pribadi seperti acara ulang tahun atau pernikahan.


Apa Tugas dan Tanggung Jawab Event Organizer?


Lantas apa saja tugas dan tanggung jawab Event Organizer (EO)? Jasa layanan Event organizer secara umum akan bekerja sangat dekat dengan klien atau orang yang ingin menyelenggarakan acara agar setiap aspek acara dapat berjalan mulus.

  1. ·     EO secara efektif harus berkomunikasi dengan klien untuk memahami keinginan, kebutuhan, dan permintaan khusus mereka untuk sebuah acara.
  2. ·      EO bertugas merencanakan dan mengatur sebuah acara sesuai konsep dan keinginan klien.
  3. ·      EO membuat anggaran biaya kegiatan atau event yang sesuai dengan kebutuhan klien.
  4. ·      Memilih dan memesan lokasi untuk acara yang paling cocok serta mempersiapkan acara.
  5. ·      Event Organizer bertugas untuk merancang agenda dan konsep acara, denah tata letak, panduan acara, tiket, pamflet, dan aktivitas publikasi acara.
  6. ·      Mengatasi segala permasalahan yang mungkin timbul dalam penyelenggaraan acara.
  7. ·      Menyiapkan man power yang siap terlibat dalam perencanaan dan pelaksanaan acara seperti MC, pengisi hiburan, tamu, dokumentasi dan sebagainya.


Jenis Event Organizer (EO)


Ada beberapa jenis event organizer yang dapat dilihat dari segi spesifikasi layanannya, yaitu sebagai berikut:

1. Event Organizer MICE adalah singkatan dari meetingincentiveconvention, dan exhibition. Jadi, jenis EO MICE adalah orang atau tim yang mengurusi acara yang berbentuk pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran.

2. One stop service agency adalah sebuah EO yang mengatur acara dalam skala yang besar. Ia juga bisa mempunyai tanggung jawab mengatur berbagai jenis acara, baik dalam tingkat regional, nasional, hingga internasional.

3. Wedding Planer, EO yang melayani secara khusus untuk menyelenggarakan acara pernikahan. Pihak event organizer akan menyiapakan seluruh agenda proses pernikahan, lokasi, dekorasi pernikahan, menu makanan, hiburan dan dokumentasi pernikahan.

4. Education Fair atau biasa disingkat Edufair yaitu pameran pendidikan yang bertujuan membantu peserta didik di sekolah untuk menambah wawasan pengetahuan tentang perguruan tinggi/universitas serta jurusan pada perguruan tinggi.

5. Pentas musik atau seni, yaitu event organizer yang fokus memberikan jasa layanan dalam kegiatan tersebut, mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan.


Jasa Event Organizer di Jabodetabek Terbaik dan Terpercaya


EVENT-KITA.COM Jasa Event Organizer Profesional Jabodetabek Terbaik dan Terpercaya hadir dan fokus dalam memberikan layanan jasa Event Organizer (EO) profesional yang bertujuan untuk mewujudkan suksesnya sebuah acara/event yang berkesan di hati.

Menyediakan berbagai jenis paket kegiatan Family Gathering, Meeting, In House Training (IHT), Leadership Skill, Field Trip, Pensi sekolah/kampus), Graduation, Workshop, Seminar, Outbound Training, Festival, Multi Event, Wedding yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Event Anda.

Anda membutuhkan persewaan tenda, panggung, sound system, perlatan band lengkap, lighting peralatan pesta, catering, dekorasi, panggung rigging maupun MC dan pengisi acara untuk memeriahkan event Anda? Jangan biarkan event atau acara Anda tidak berkesan, silahkan hubungi kami untuk diskusi lebih lanjut, kami siap melayani Anda.

 


 

Tags :

SILAHKAN HUBUNGI KAMI

PROMO PAKET WISATA PULAU TIDUNG MURAH

INFO PULAU TIDUNG

PAKET WISATA MURAH

PAKET WISATA JOGJA TERMURAH